Minggu, 08 April 2012

Hanya Dirimu di Hatiku #Part 2#


Hanya Dirimu di Hatiku #Part 2#
              Angel menatap sahabatnya itu dengan tatapan tajam dan berkata “Putri yang duluan tau!!”. Gue yang ada di depan Angel nggak, nanggepin apa-apa perktaan kedua sahabatnya itu. Gue cuma nunduk nggak berkata apa-apa
            “Tapi loe jugak salah, tau nggak!! Loe udah tau sahabat loe ini baru kehilangan orang yang di cintainya—Zee—. Loe ngertiin perasaannya Putri dong! Katanya sahabat tapi kok kayak gini?!” bentak Kina ke Angel.
            Gue yang dari tadi diem, nggak berkomentar apa-apa, pun membuka mulut “STOP!! Berisik tau nggak?!” bentak gue dan langsung pergi ke kelas.
            “Put, loe mau kemana?” tanya Kina.
            “Paling kekelas! Udahlah kasi dia sendiri dulu! Gue males sama dia! Ke kantin ajak yuk!” kata Angel sabil menarik tangan Kina.
****
            Sampai di kelas, ternyata nggak ada orang. Baguslah. Gue langsung duduk di bangku gue. Pikiran gue terus mengingatkan kisah cinta gue sama Zee. Gue sedih. Kenapa harus Zee yang pergi? Kenapa bukan orang lain Tuhan. Lirihku.
            “Put, loe gpp?” kata seseorang yang tiba-tiba datang dari mana mungkin. Ternyata itu Ilham. Gue langsung memasang senyum, walaupun sebenernya hati gue menangis lagi.
            “Eh, loe. Kenapa?” kata gue.
            “Gpp kok. Gue heran aja kok loe sendirian di kelas? Padahal Kina sama Angel kan lagi asik ngobrol di kantin. Loe nggak ikut?” kata Ilham penuh selidik.
            “Nggak! Gue lagi nggak pengen ke kantin.”
            “Loe masih blum bisa move on ya? Loe masih kepikiran Zee ya?” tebak Ilham.
            Gue kaget denger perkataan Ilham tadi. Kok dia bisa tau Zee? Padahal baru kemarin dia masuk ini sekolahan.
            “Hm..” dehem Ilham. “Loe pasti kaget kan kenapa gue bisa tau tentang Zee? Gue tau semua itu dari Angel. Angel sudah nyeritain semuanya. Makanya gue tau Zee.” Kata Ilham yang membaca pikiran gue.
            “Oh.”
            “Loe nggak keberatankan kalo gue tau?” tanya Ilham sambil tersenyum ke gue.
            Cerewet banget sih nii cowok. Kata gue dalem hati. “Hm.,nggak kok. Sante aja lagi.”
            “Kalo gue boleh tau loe udah berapa lama sih pacaran sama Zee? Sampe-sampe loe masih blum bisa ngelupain dia?” tanya Ilham lagi.
            “Bukan urusan loe!” jawab gue sebel, lalu pergi ninggalin kelas.
            “Eh, loe mau kemana? Emang pertanyaan gue salah ya? Gue kan nanyaknya baik-baik. Gimana sih?”
****
            Bel pulang sekolah tiba. Gue langsung keluar kelas tanpa nungguin kedua sahabat gue. Bener-bener lagi nggak mood sama mereka berdua. Tiba-tiba ada yang manggil nama gue dari belakang. Gue kayak kenal suara itu. Ternyata itu suara kak Dicky.
            “Put,!” panggil kak Dicky.
            “Iyya?” jawab gue.
            “Tumben loe nggak barengan sama anggota 3P?” tanya kak Dicky sambil melihat sekitar.
            “Males!! Udah yuk pulang aja! Dari pada ngomongin mereka berdua!” kataku sambil menarik tangan kak Dicky ke tempat parkiran.
            Di mobil gue cuma diem. Nggak seperti biasanya. Gue kepikiran Zee terus. Padahal gue udah berusaha buat ngelupain dia. Susahnya minta ampuuuuun deh!
            “Loe lagi marahan ya sama Kina dan Angel?” tanya kak Dicky memecah keheningan di dalem mobil.
            “Tau ah! Nggak usah ngomongan mereka! Malesss.” Jawab gue.
            “Iyya iyya!”
            “Kak jadi kan kita ke makamnya Zee?” tanya gue.
            “Kayaknya nggak bisa sekarang deh, kalo besok gimana?” jawab kak Dicky.
            “Loh, emangnya kenapa?” tanya gue dengan nada kecewa.
            “Kan kita mau jemput Kak Thella.” Kata kak Dicky.
            “Loh, Kak Thella dateng hari ini? Kok gue nggak di kasi tau?” kata gue kaget. Kak Thella itu kakak kedua gue. Ratu Sweet Thella. Biasanya di panggil Thella. Dia sekolah di Singapore.
            “Nggak tau!” jawab kak dicky sambil mengangkat bahu.
            “Kak Thella berapa hari di sini?” tanya gue penasaran.
            “Selamanya!”
            “Loh, kok gitu? Terus Kuliahnya gimana?”
            “Duuuhhh! Cerewet banget sih adek gue ini! Kan Kak Thella udah selesai kuliahnya!” kata kak Dicky sambil ngacak-ngacakin poni gue.
            “Oh. Kok gue nggak tau sih?” tanya gue lagi sambil rapiin poni gue.
            “Tau deh! Nanyaknya nantik aja ya! Udah telat nih. Ntar marah lagi Kak Thella.” Jawab kak Dicky.
Kami langsung bergegas ke bandara  buat jemput kak Thella. Sampe di bandara ternyata pesawatnya kak Thella udah nyampe. Gue sama kak Dicky muter-muter nyarik kak Thella. Akhirnya ketemu jugak.
“Itu kak Thella!!” seru kak Dicky sambil nunjuk cewek di ujung sana. “Kita samperin yuk!”
“Kak Thella?” tanyaku pada perempuan itu.
“Lama banget sih adek gue yang dua ini! Capek tau nggak gue nungguin kalian!” omel kak Thella.
“Maaf ya kak! Tadi macet.” Kata kak Dicky. “Langsung ke parkiran aja ya? Sini kak, gue bawain barangnya.”
Dari tadi gue Cuma diem liatin kak Thella. Kak Thella berubah. Lebih kurus plus lebih cantik.
“Putri,? Loe kenapa? Kok liatin kakak gitu amat?” tanya kak Thella. Memecah keheningan di mobil.
“Hahaha..gpp kok kak. Gue cuma heran aja. Kakak berubah tau nggak. Lebih kurus plus lebih cantik.” Kata gue.
“Hahaaha…! Perasaan nggak deh.” Kata kak Thelloa sambil tertawa kecil.
Kak Dicky yang denger perkataan gue tadi langsung ngakak. Gue sama Kak Thella natapin kak Dicky  dengan tatapan aneh.
“Kenapa kak? Kok ngakak sih? Kan nggak ada yang lucu.” Kata gue.
“Siapa bilang nggak ada yang lucu? Lucu tau nggak, loe bilang kak  Thella lebih kurus. Orang gemuk kayak gitu jugak. Yang bener itu makin gemuk. Hahahaha…” kata kak Dicky sambil tertawa lagi.
“Dasar loe!!!”  kata kak Thella dengan nada kesal lalu mencubit tangan kak Dicky.
“Duh, sakit kak! Maaf deh!” kata kak Dicky.
Selama perjalanan gue sama kak Thella dan kak Dicky bercanda terus. Akhirnya nyampe rumah. Pas gue masuk. Gue kaget banget. Di dalem udah ada Mama dan kak Morgan—kak Morgan itu kakak Pertama gue. Handi Moorgan Winata.—
“Loh, kak Morgan?” kata gue kaget. Nggak percaya di depan gue ada kak Morgan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar